Wednesday, February 20, 2019

Kapolres Kubar Ajak Stakeholder Peduli Sampah



UNusantaraNews.com Kutai Barat,  Rangkaian Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 sudah dimulai sejak hari ini kamis, (20/02). Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan S.I.K M.H memimpin langsung apel persiapan kegiatan bersih lingkungan, turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Kodim 0912/KBR, SatPol PP Kubar dan juga ratusan personel dari Mapolres Kutai Barat sendiri. 


Dalam sambutannya, Kapolres mengucapkan terimakasih atas kedatangan dari anggota kodim 0912/KBR dan juga SatPol PP Kutai barat, serta mengajak kepada seluruh peserta apel untuk bersama mengkampanyekan hidup sehat dan peduli lingkungan.

“ Saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan dari Makodim 0912/KBR, rekan-rekan SatPol PP dan semua yang hadir pada kesempatan pagi ini. pagi ini rencana setelah apel  kita lakukan bersih-bersih lingkungan yang akan kita pusatkan di 2 (dua) tempat yaitu pasar jaras barong tongkok dan juga pasar olah bebaya di kecamatan Melak”.


Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Polres Kubar itu juga menekankan pentingnya menumbuhkan kesadaran diri bahwa lingkungan hidup itu harus benar-benar kita jaga dan kita rawat.

“Setidaknya kegiatan hari ini bisa menyadarkan diri kita masing-masing dan syukur-syukur juga menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat sekitar sehingga tergerak untuk sama-sama menjaga lingkungan hidup disekitar kita” tambah Kapolres. 

Aksi yang terpusat di 2 (dua) tempat ini salah satunya diisi dengan kegiatan sosialisasi tentang pengolahan sampah dari pihak perusahaan TCM dan juga lomba daur ulang sampah. Ditemui dilokasi kegiatan, Kapolres menegaskan bahwa lomba daur ulang sampah ini dimaksudkan untuk tujuan mengkampanyekan kepada masyarakat supaya sampah-sampah yang bisa bermanfaat ini dirubah menjadi barang-barang yang bernilai ekonomis.

“sosialisasi dan lomba ini dimaksudkan sebagai proses edukasi dan juga menumbuhkan ide-ide kreatif masyarakat supaya sampah yang awalnya dianggap sebagai barang yang tidak berguna bisa disulap menjadi barang-barang yang mempunyai nilai ekonomis”. Ujar Kapolres

“Untuk besok, kegiatan akan terpusat di TPA Belaw dengan agenda Upacara dan juga sosialisasi”. Pungkasnya. (Yance)

No comments:
Tulis Komentar

Indeks

Ikuti