Wednesday, February 20, 2019

Polres Kubar Gelar Upacara Memperingati Hari Sampah Nasional



Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K., M.H hadir sekaliugus bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Peduli Sampah Nesional, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Belaw Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat, Kamis (21/2).

Upacara ini adalah puncak dari rangkain yang digelar oleh Polres Kutai Barat dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, yang sebelumnya pada hari rabu (20/02) bersama dengan instansi terkait Kabupaten Kutai Barat mengadakan bersih - bersih dilingkungan pasar jaras Kelurahan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat dan di pasar olah bebaya Kelurahan Melak Kabupaten Kutai Barat, serta mengadakan lomba pengolahan limbah sampah menjadi produk yang dapat dijual kembali, dan juga bekerjasama dengan PT. TCM untuk memberikan sosialisasi pengolahan limbah sampah menjadi pupuk organik.

Kegiatan Upacara yang digelar di TPA Belaw ini mengambil tema "Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai", Kesempatan tersebut kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan mengatakan bahwa sampah bukan hal yang tidak asing bagi kehidupan manusia, terlebih dalam kehidupan rumah tangga, maupun industri lainnya.

Bagi orang yang mempunyai pemikiran ide dan tangan kreatif sampah bisa dibuat menjadi barang yang berharga dan tidak kalah saing dengan bahan yang berkualitas lainnya.

Lebih lanjut Kapolres Kubar mengatakan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Kutai Barat telah membuat terobosan yang sangat baik dengan mengadakan "jumat bersih" dengan sasaran membersihkan lingkungan yang dilaksanakan setiap minggunya yang juga diikuti oleh instansi terkait lainnya, ini merupakn bentuk nyata dari pemerintah daerah yang berkomitmen menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

Orang nomor satu dijajaran Polres Kubar ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan masing - masing karena kebersihan berdampak kepada kesehatan, kesehatan lebih mahal dibandingkan dengan segalanya, pungkasnya. (Yance)

No comments:
Tulis Komentar

Indeks

Ikuti